Beasiswa Monbukagakusho JEPANG untuk Lulusan SMA Sederajat

Buat teman -teman yang sedang mencari info beasiswa terbaru Gudang Informasi Beasiswa akan berbagi info beasiswa terbaru . Pendaftaran untuk keberangkatan tahun 2014 telah dibuka pada 1 Mei 2013 dan akan ditutup pada tanggal 14 Juni 2013.

Program ini ditujukan untuk siswa-siswi Indonesia lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas (S-1), College of Technology (D-3) atau Professional Training College (D-2) di Jepang mulai tahun akademik 2014 (April 2014).

Pelamar hanya bisa mendaftar 1 (satu) program dari S-1, D-3, atau D-2.

1. Undergraduate (S-1)
Masa studi 5 tahun termasuk 1 tahun belajar Bahasa Jepang (kecuali jurusan kedokteran umum, gigi, hewan, dan sebagian farmasi lama masa studi adalah 7 tahun).

Syarat:
lulusan SLTA; nilai rata-rata Ujian Nasional minimal 8,4; lahir antara 2 April 1992 dan 1 April 1997. Bagi pelamar S-1 IPS, bisa mendaftar dengan JLPT level N3 atau lebih. Pelamar SLTA jurusan IPS tidak bisa mendaftar IPA.

Materi ujian tertulis:

IPS: Bahasa Inggris, Matematika dan Bahasa Jepang (bagi pendaftar dengan JLPT)
IPA-a: Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, dan Fisika
IPA-b,c: Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, dan Biologi

Terimkasi telah membaca Beasiswa Monbukagakusho JEPANG untuk Lulusan SMA Sederajat. Unutuk info lebih lanjut silahkan baca disini

0 Response to "Beasiswa Monbukagakusho JEPANG untuk Lulusan SMA Sederajat"

Post a Comment