Beasiswa Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Pengajuan Beasiswa Mahasiswa Dibuka Hingga 5 Juli 2013 - Inilah info beasiswa terbaru dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan sumber daya manusia, tahun ini Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kembali memberikan kesempatan kepada mahasiswa asal Kukar untuk memperoleh biaya penunjang pendidikan atau beasiswa.
Kabag Administrasi Kesra H Arsad mengatakan, untuk pengajuan permohonan beasiswa tersebut mulai dibuka sejak kemarin, 13 Juni hingga 5 Juli 2013. Pengajuan disampaikan di Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat SetkabKukar. Sedangkan proses seleksi berkas pengajuan beasiswa dilaksanakan mulai 8 sampai 19 Juli 2013.
Dijelaskan, beasiswa tahun ini akan dibagi mulai program D1 hingga S3 bagi mahasiswa yang berdomisili di Kukar, yang menempuh jenjang pendidikan baik di dalam maupun di luar Kaltim.
Mengenai persyaratan, untuk D1 telah memiliki Kartu Hasil Studi (KHS) semester II (dua), D2 telah memiliki KHS semester II sampai dengan semester IV, D3 telah memiliki KHS semester II sampai semester VI, D4 telah memiliki KHS semester II sampai semester VIII, S1 telah memiliki KHS semester II sampai semester IX, S2 telah menempuh perkuliahan di semester II sampai semester V dan maksimal usia 45 tahun. Kemudian persyaratan bagi S3 yaitu, telah menempuh perkuliahan disemester II sampai semester V dan maksimal usia 55 tahun.
Namun ditegaskan, beasiswa hanya diberikan kepada mahasiswa murni dari program D1 sampai dengan S3 dan tidak berstatus sebagai Direktur Perguruan Tinggi atau Pejabat yang berkompeten di Perguruan Tinggi, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Lembaga Polri dan TNI.
Sementara bagi mahasiswa program D1 sampai dengan S3 yang berstatus karyawan dari perusahaan atau lembaga non pemerintah, wajib melampirkan surat ijin belajar yang ditandatangani oleh direktur atau atasan. “Bantuan ini juga diberikan kepada mahasiswa Kukar dengan kategori berprestasi dan non berprestasi atau warga tidak mampu. Sedangkan untuk kriteria nilai Indeks Prestasi (IP), bagi jurusan eksakta minimal 2,75 dan non eksakta minimal 3,00 berlaku bagi semua jenjang,” terang Arsad.
Bagi yang mengajukan beasiswa diharuskan melengkapi beberapa persyaratan, yaitu melampirkan surat
keterangan masih aktif kuliah asli dari perguruan tinggi atau akademi/institut yang asli, bukan fotokopi, pindai, fotokopi KHS Semester I sampai terakhir, transkip nilai indeks prestasi kumulatif yang dilegalisir Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Jurusan dan Jabatan berkompeten lainnya, serta melampirkan surat pernyataan tidak menerima bantuan sejenis dari lembaga manapun di tahun yang sama.
“Bagi mahasiswa Kukar di luar Provinsi Kaltim, pengumpulan berkas permohonan dilakukan secara kolektif melalui asramapelajar dan mahasiswa Kukar pada masing – masing jenjang program di luar daerah,”

0 Response to "Beasiswa Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara"

Post a Comment