Inilah Tata Cara Ujian Keterampilan SBMPTN 2015

Setelah Ujian Tulis, saatnya Ujian Keterampilan pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Supaya enggak gugup, simak tata cara ujian tersebut, ya!

Pertama-tama, kamu perlu menyiapkan perlengkapan ujian sesuai program studi (prodi) pilihanmu. Jika memilih prodi bidang ilmu keolahragaan, maka kamu wajib membawa pakaian olahraga lengkap, termasuk sepatu.

Kamu yang ujian di bidang seni rupa (termasuk Desain, Kriya, dan Program Kependidikan Senirupa), harus membawa pensil dengan ukuran 2B/3B/4B/5B/6B, karet penghapus dan alas gambar ukuran A3. Panitia akan menyediakan kertas gambar. Demikian dinukil dari laman SBMPTN 2015, Selasa (9/6/2015).

Lalu, peserta ujian bidang sendratasik (drama) wajib membawa perlengkapan seni peran. Jika memilih bidang seni tari, maka kamu harus membawa rekaman iringan tari yang akan digunakan sesuai pilihan dalam bentuk CD/kaset/flashdisk dan pakaian latihan/praktik menari. Sedangkan kamu yang memilih bidang seni musik harus membawa peralatan musik sesuai pilihan, terkecuali alat musik piano atau drum.

Pada hari ujian, kamu perlu melakukan pendaftaran ulang. Datanglah ke kampus penyelenggara ujian sesuai waktu yang telah ditetapkan panitia. Jangan lupa membawa dan menunjukkan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Ujian SBMPTN 2014.

Untuk info beasiswa kamu bisa cek disini

0 Response to "Inilah Tata Cara Ujian Keterampilan SBMPTN 2015"

Post a Comment