Beasiswa S-2 dan S-3 Abdulaziz University Arab Saudi

Penasaran seperti apa menjalani kuliah di Arab Saudi? Beasiswa ini bisa menjadi pintu peluangmu. Program King Abdulaziz University Scholarship ini memberimu kesempatan untuk mencicipi pendidikan di negara yang kaya akan minyak bumi tersebut.

Program ini menyediakan beasiswa bagi studi pascasarjana, terutama bagi mahasiswa laki-laki. Pendaftar bisa memilih jenjang Magister maupun Doktoral. Selain beasiswa penuh untuk uang kuliah, beasiswa ini juga mencakup uang saku sebesar 1.900 Riyal Saudi (Rp7 juta), uang untuk tunjangan persiapan 1.800 Riyal Saudi (Rp6,6 juta).

Selain itu, program ini juga memberikanmu tunjangan lainnya seperti perawatan kesehatan gratis, akomodasi beserta fasilitas sampai makanan bersubsidi. Menariknya lagi, beasiswa ini juga menyediakan tiket pulang-pergi untuk berlibur tiap tahun.

Jurusan yang ditawarkan dikhususkan di bidang sains. Mahasiswa S-2 dan S-3 bisa mendaftar di Fakultas Sains, Fakultas Teknik, Fakultas Meteorologi, Linkungan dan Agrikultur, Fakultas Ilmu Kelautan, Fakultas Perencanaan Lingkungan serta Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi.

Syarat yang harus dipenuhi bagi mereka yang ingin mendaftar yakni berusia tidak lebih dari 35 tahun. Pelamar juga sudah harus memiliki gelar di perguruan tinggi sebelumnya serta memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang ditandai dengan adanya sertifikat TOEFL maupun IELTS. Mereka juga harus memiliki catatan perilaku yang baik dan sehat secara medis.

Untuk mendaftar, kamu perlu menyiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan antara lain CV, motivation letter mengenai tujuanmu kuliah yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Siapkan juga fotokopi ijazah dan transkrip nilai, dua surat rekomendasi dan fotokopi paspor.

Bila kamu berminat, kamu bisa mengecek informasi lebih lanjut melalui website King Abdulaziz University.

0 Response to "Beasiswa S-2 dan S-3 Abdulaziz University Arab Saudi"

Post a Comment