Beasiswa S-3 Sains&Teknik di Singapura

Beasiswa - Update terbaru info Beasiswa, kali ini datang dari Beasiswa S-3 Sains&Teknik di Singapura. Singapura, bekerja sama dengan Nanyang Technological University (NTU) dan National University of Singapore (NUS) menawarkan beasiswa S-3 melalui program Singapore International Graduate Award (SINGA). Setiap tahun program ini memberikan 240 beasiswa S-3 kepada para pelajar internasional, khususnya pada bidang Sains dan Teknik.

Riset pada bidang Sains dan Teknik ini dikelompokkan menjadi dua kategori utama; pertama, Sains Biomedis dan kedua, Sains Teknik, Fisika dan Matematika. Pelamar dapat mengejar gelar Ph.D. pada bidang yang sesuai kapabilitas mereka. Proyek penelitian dilakukan berdasarkan pada kebijakan riset SINGA.

Selain memiliki rekam akademik yang baik, pelamar juga harus lancar berbahasa Inggris; secara lisan maupun tulisan. Sebab, pelatihan di laboratorium akan diberikan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar. Mahasiswa juga akan mendapat pendampingan dari para peneliti kelas dunia. Setelah riset rampung, mahasiswa yang bersangkutan akan mendapatkan gelar Ph.D. dari NTU atau NUS.

Beasiswa riset ini akan diberikan selama empat tahun. Total dana yang akan diterima scholars adalah 24 ribu dolar Singapura per tahun. Jumlah ini akan dinaikkan menjadi 30 ribu dolar singapura setelah mahasiswa tersebut lulus ujian kualifikasi.

Scholars juga akan dibebaskan dari biaya kuliah selama empat tahun, mendapat fasilitas biaya penempatan sebesar 1.000 dolar Singapura dan biaya tiket pesawat 1.500 dolar Singapura.

Seleksi akan dilakukan dengan mempertimbangkan rekam akademik, publikasi yang dihasilkan pelamar, rekomendasi dari penasihat akademik dan prestasi pribadi. Passion, kemampuan meneliti serta hasil interview juga akan menjadi pertimbangan.

Pelamar harus mengisi formulir pendaftaran secara online di laman SINGA. Kemudian, pelamar harus mengirimkan dokumen pendukung melalui pos. Berkas dokumen pendukung tersebut berisi:
- Fotokopi kartu identitas/paspor,
- Fotokopi transkrip akademik; satu lembar dalam bahasa asli dan satu lembar dalam bahasa Inggris,
- Fotokopi ijazah
- Dua surat rekomendasi
- Dua pasfoto terakhir ukuran paspor

Dokumen tambahan lain yang dapat menjadi pertimbangan:
- Fotokopi sertifikat TOEFL/IELTS
- Fotokopi sertifikat SAT I & II/GRE/GATE
- Fotokopi sertifikat berbagai penghargaan atas prestasi pribadi
- Daftar publikasi yang sudah dihasilkan
- Daftar paten yang dihasilkan

Deadline pendaftaran beasiswa ini adalah 1 Januari 2014 untuk masa studi yang dimulai Agustus 2014. Pelamar yang terlambat memasukkan dokumen setelah lewat masa deadline akan diikutsertakan dalam seleksi periode Januari 2015.

Informasi selengkapnya dapat disimak di laman Singapore International Graduate Award (SINGA).

sumber :okezone.com

0 Response to "Beasiswa S-3 Sains&Teknik di Singapura"

Post a Comment