Daftar SNMPTN 2014 via PDSS Semakin Mudah

SNMPTN 2014 - Sekolah yang melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dalam mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 semakin mudah. Panitia SNMPTN memberi porsi mencapai 70 persen dari jalur undangan tersebut.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah Telkom Schools Jauharun Ni'am. Dia mengaku, cara pengisian PDSS dinilainya sangat mudah. Sejak tahun lalu, Telkom Schools pun sudah mengikuti sistem PDSS, sementara tahun ini hanya sekadar verifikasi saja.

"Kita hanya tinggal memasukkan nilai para murid kelas XII dari semester satu hingga lima dan hanya mengikuti saja tata cara pendaftarannya, PDSS mudah sekali dan membantu kita," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Ni'am itu membeberkan, pihaknya mendaftarkan seluruh siswa kelas XII, baru kemudian kepala sekolah merekomendasi. Awalnya diserahkan ke murid terlebih dahulu, mereka ingin mendaftar ke kampus mana, kemudian kepala sekolah merekomendasikan ke mereka.

"Tapi kalau untuk sekolah ini hampir semua kita rekomendasikan, kalau ada murid yang tidak berminat untuk mendaftar SNMPTN tidak masalah, karena nanti dibalikkan ke murid. Jadi kepala sekolah memberikan user passwordnya, dia mau daftar atau tidak, kalau tidak daftar berarti dia tidak ikut," ungkapnya.

Berbicara mengenai sekolah yang di-black list, dia pun bercerita melihat pengalaman tahun sebelumnya. Saat itu, sekolahnya pernah ditolak di salah satu universitas, tetapi muridnya bisa diterima lagi.

"Mungkin karena dia tidak cocok atau mungkin juga ketika daftar rada-rada iseng walaupun kita sudah mengingatkan sebelumnya tidak boleh seperti itu, tapi karena ada sesuatu pilihan yang memang jauh lebih baik dibanding yang mereka diterima, mungkin karena ada pilihan kedua atau sebagainya dia tinggalkan juga, tapi so far masih bisa," bebernya.

Sekadar informasi, Telkom Schools mempunyai total keseluruhan murid dari kelas X hingga XII sebanyak 955 orang. Sedangkan khusus untuk kelas XII, total muridnya sebanyak 314 orang sekaligus yang didaftarkan SNMPTN 2014 melalui PDSS.

sumber :okezone.com

0 Response to "Daftar SNMPTN 2014 via PDSS Semakin Mudah"

Post a Comment