Beasiswa S1-S3 di China terbaru

Beasiswa - Info beasiswa terbaru kali ini Pemerintah Provinsi Heilongjiang, China, membuka program Heilongjiang Government Scholarship untuk menarik lebih banyak pelajar internasional. Beasiswa ini diberikan untuk jenjang sarjana, magister hingga doktoral di berbagai perguruan tinggi di Provinsi Heilongjiang, China.

Pelamar dapat mendaftar beasiswa untuk bidang studi apa pun. Usia minimal pelamar S-1 adalah maksimal 25 tahun. Pelamar juga harus memiliki ijazah yang ekuivalen dengan pendidikan menengah atas China serta telah diterima salah satu perguruan tinggi China. Penerima beasiswa akan mendapatkan 13 ribu yuan per tahun atau setara dengan Rp25,8 juta (Rp1.990 per yuan). Beasiswa akan diberikan selama empat tahun.

Pelamar jenjang S-2 harus memiliki gelar S-1 dan berusia maksimal 35 tahun. Persyaratan lainnya adalah dua surat rekomendasi dari dua profesor. Beasiswa akan diberikan selama dua hingga tahun. Besaran beasiswa per tahun adalah 19 ribu yuan per tahun (Rp37,8 juta).

Sedangkan pelamar jenjang S-3 harus berusia di bawah 40 tahun dan memiliki gelar S-2. Pelamar juga harus menyertakan dua surat rekomendasi profesor. Scholars akan menerima 24 ribu yuan per tahun selama dua hingga tiga tahun. Angka ini setara dengan Rp47,7 juta.

Penerima beasiswa untuk smeua kategori tidak perlu membayar biaya registrasi, biaya kuliah, biaya eksperimen, biaya praktikum, biaya bahan pelajaran, biaya akomodasi dan mendapatkan asuransi. Sementara itu, biaya perjalanan internasional dan biaya hidup tidak diberikan.

Berkas pendaftaran yang harus disiapkan:
- Formulir pendaftaran, diisi dengan bahasa China atau Inggris;
- Fotokopi ijazah terakhir yang sudah dilegalisasi dan diterjemahkan ke dalam bahasa China atau Inggris;
- Fotokopi transkrip nilai terakhir yang sudah dilegalisasi dan diterjemahkan ke dalam bahasa China atau Inggris;
- Rencana studi yang ditulis dalam bahasa China atau Inggris;
- Dua surat rekomendasi dari profesor di kampus asal yang ditulis dalam bahasa China atau Inggris;
- Pelamar jenjang S-1 harus melampirkan fotokopi rapor SMA yang sudah dilegalisasi;
- Fotokopi dan berkas asli formulir pemeriksaan fisik untuk warga asing dari otoritas karantina China.
- Fotokopi paspor yang masih berlaku;
- Dokumen lain yang disyaratkan institusi.

Tenggat waktu pendaftaran adalah 30 April setiap tahun. Informasi lengkap bisa disimak di laman Heilongjiang Government Scholarship for International Students.

sumber :okezone.com

0 Response to "Beasiswa S1-S3 di China terbaru"

Post a Comment