Beasiswa Umum Indian Culture for Cultural Relations

Beasiswa - info beasiswa terbaru India menjadi salah satu negara favorit tujuan para pelajar internasional karena kualitas pendidikannya yang baik dengan biaya cukup murah. Apalagi, pemerintah India juga murah hati dengan memberikan ratusan beasiswa setiap tahunnya.

Bayangkan, untuk pelajar Indonesia saja ada lebih dari 100 beasiswa. Kesempatan beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan untuk menempuh kursus jangka pendek dan menengah.

Melalui skema Kerjasama Teknis dan Ekonomi India atau ITEC dan Colombo Plan, pemerintah India memberikan ratusan beasiswa tersebut untuk para pegawai pemerintahan, perusahaan swasta dan negeri, universitas, kamar dagang dan industri. Tujuannya, membantu mereka memperkaya kemampuan administratif serta teknis melalui pengembangan sumber daya manusia.

"Pegawai di pemerintahan, semi-pemerintah, sektor publik, universitas/sekolah, kamar dagang dan industri, sektor swasta, dan juga anggota/pegawai lembaga swadaya masyarakat atau organisasi nirlaba (untuk kursus tertentu) bisa mendaftar untuk program ini," demikian dikutip dari keterangan tertulis Kedubes India untuk Indonesia kepada Okezone, Selasa (4/2/12014).

Pemerintah India, melalui skema Beasiswa Umum Indian Culture for Cultural Relations (ICCR) juga menyediakan 22 beasiswa untuk jalur pendidikan formal. Pelajar Indonesia dapat melanjutkan studi S-1, S-2, S-3 hingga post-doktoral dengan beasiswa ini.

Skema beasiswa lainnya adalah khusus untuk menempuh studi S-2. Ada dua beasiswa yang disediakan melalui Skema Beasiswa IOR-ARC.

Informasi lengkap tentang beasiswa dari pemerintah India untuk tahun akademik 2014-2015 dapat disimak di laman Kedutaan Besar India.

sumber :okezone.com

0 Response to "Beasiswa Umum Indian Culture for Cultural Relations"

Post a Comment