Beasiswa S-2Graduate Institute Geneva, Swiss

Beasiswa - Info beasiswa S-2 terbaru Graduate Institute Geneva, Swiss, menawarkan beasiswa S-2 pada Studi Pembangunan dan Hubungan Internasional. Institut akan menyediakan dana bantuan studi secara penuh maupun parsial kepada para mahasiswa yang membutuhkan dengan tetap mempertimbangkan rekam akademik.

Gelar master akan diberikan kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan 90 ECTS kredit perkuliahan dan disertasi. Beberapa mahasiswa ada yang mampu menyelesaikan studi S-2 selama dua semester, ada juga yang selesai dalam tiga semester.

Studi Pembangunan adalah bidang studi tertua di institut ini. Program ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa untuk terjun ke dalam karier pembangunan dengan kemampuan teoritis, kebijakan, dan praktik yang dibutuhkan.

Master of Development Studies (MDEV) memadukan pelatihan metode kuantitatif dengan kualitatif. Mahasiswa program ini akan mempelajari berbagai bidang seperti Antropologi, Sosiologi, Ekonomi, Sejarah dan Hukum. Mereka juga akan belajar dengan pendekatan unik pada tiga area, yakni: Pembangunan Konflik dan Perdamaian, Pembangunan Berkseinambungan dan Pembangunan Manusia dan Sosial.

Beasiswa akan diberikan selama dua tahun. Institut akan memberikan bantuan studi ini kepada mahasiswa yang kesulitan secara finansial. Besaran beasiswa bervariasi berupa:

- Beasiswa penuh: sekira 18 rbu Swiss Franc per tahun akademik; pada beberapa kasus, persyaratan beasiswa penuh ini didasarkan pada kondisi khusus seperti masa studi dan atau negara asal mahasiswa;
- Beasiswa sebagian: nilainya 9.000 Swiss Franc dan pembebasan biaya kuliah.
- Beasiswa istimewa: besarnya setara dengan biaya studi selama satu tahun. Skema ini dibuka untuk menarik minat para mahasiswa baru yang memiliki kualitas istimewa dalam bidang akademik namun memiliki kesulitan finansial.

Seleksi akan dilakukan berdasarkan prestasi akademik, rekomendasi, motivasi pribadi, dan kualitas menyeluruh para kandidat. Pertimbangan seleksi juga termasuk pengalaman kerja, pengalaman ekstrakurikuler dan kemammpuan berbahasa.

Pendaftaran dilakukan secara online. Dokumen yang perlu diunggah adalah:
- Surat pernyataan pendek (satu halaman) yang menyatakan kebutuhan akan bantuan finansial;
- Bukti penghasilan dan tabungan mahasiswa dan orangtuanya selama enam bulan, dalam mata uang lokal;
- Informasi beasiswa atau bantuan studi lain yang pernah diterima.

Tenggat waktu pendaftaran beasiswa ini adalah 15 Januari 2014. Simak informasi selengkapnya pada laman Graduate Institute Geneva.

sumber :okezone.com

0 Response to "Beasiswa S-2Graduate Institute Geneva, Swiss"

Post a Comment